Potensi Dirimu Luar Biasa, Lejitkanlah..!!

Sekilas jika kau melihat gunung dari kejauhan, maka bisa jadi yang terlintas pertama dalam pikiranmu adalah bahwasannya gunung itu terjal, gelap, sepi, seram dan mengerikan (karena banyak binatang buas dan banyak jurangnya), serta sempit (karena penuh dengan semak dan pepohonan di kanan kiri jalannya).

Padahal jika kau datangi gunung itu, maka yang tampak di sana itu bukanlah gelap dan menyeramkan melainkan terang benderang dengan disuguhi pemandangannya yang indah menakjubkan. Bahkan ketika kau berpikir bahwa di gunung itu jalanannya sempit dan penuh dengan pepohonan di kanan kiri jalan yang dilalui, maka di sana akan tampak banyak lahan luas berupa lapangan-lapangan yang bisa jadi luasnya dua kali atau tiga kali lipat lapangan sepak bola yang ada.

****

Ya, seperti itulah gambaran pikiran-pikiran negatif kita tentang sesuatu yang sering membuat kita terbelenggu karenanya. Padahal sesungguhnya jika kita jalani semua itu dengan penuh optimisme, diiringi hangatnya semangat, dan keberpositifan pikiran kita dalam memandang sesuatu, teriring tawakkal sepenuhnya kepada Alloh Subhanahu Wa Ta’ala, maka hasilnya akan lain, kesuksesanlah yang akan kita dapat, insya Alloh.

*****

Sahabat, tidak usahlah kau khawatir, sesuatu itu sulit tapi mungkin, bukan “sesuatu itu mungkin tapi sulit”. Ubahlah paradigma itu dan lejitkanlah prestasimu. Hasilkanlah karya terbaikmu. Buatlah bangsa ini bangga memiliki mahasiswa sepertimu. Buatlah karya yang menggugah, artinya mulailah dari hati, jalani dengan ketulusan hati, dan sampaikanlah dengan hati yang bening serta ikhlas kepada hati-hati yang lain. Ketika sesuatu itu disampaikan dari hati ke hati, maka insya Alloh hasilnya akan sangat optimal. Yakin dan percayalah akan keluarbiasaan dirimu, tentunya dengan tak lupa upaya, tawakkal, dan do’a dalam berkarya.

Yakin, fokus, dan percayalah, insya Alloh semuanya terkendali.. Semangat, Luar Biasa, kita pasti SUKSES..!!

******

Sang Pemenang tidak akan pernah menyerah, sedangkan orang yang menyerah tidak akan pernah MENANG.

“….. Kemudian apabila kamu telah membulatkan tekad, maka bertawakkallah kepada Alloh. Sesungguhnya Alloh menyukai orang-orang yang bertawakkal kepada-Nya..” (QS. 3 : 159)

*******

Betapa bahagianya hidup, bila dijalani dengan penuh semangat dan optimisme yang tinggi. Betapa indahnya hidup, bila hari-hari dilalui dengan senyum kebahagiaan dan sikap positif memandang masa depan. Betapa sejuknya hidup, bila kita sabar menghadapi setiap permasalahan, kemudian kita berusaha memecahkannya dan mengambil ibroh dari setiap kejadiaan.

Semangat..!! Semoga bermanfa’at. Wallohu a’lam bish showwab.

 

Iklan
  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

    Bergabunglah dengan 4 pengikut lainnya

  • Blog Stats

    • 25,031 hits
%d blogger menyukai ini: